Beranda | Artikel
Keutamaan Sifat Kuat dan Berani - Aktualisasi Akhlak Muslim (Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.)
Senin, 1 Februari 2016

Bersama Pemateri :
Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary

Ceramah agama Islam oleh: Ustadz Abu Ihsan Al-Atsary, M.A.

Pada pertemuan sebelumnya beliau telah menjelaskan tentang “Tercelanya Sifat Sombong“, dan kali ini beliau akan membawakan kajian denga tema “Keutamaan Sifat Kuat dan Berani“.

Ringkasan Ceramah Agama: Keutamaan Sifat Kuat dan Berani

Seorang mukmin harus kuat, baik kuat fisik maupun rohaninya. Hal itu karena kemaslahatan umat manusia, baik terkait urusan agama maupun urusan dunia tidak akan terealisasi kecuali dengan dukungan kekuatan dan keberanian.

Dengan keduanyalah segala hal yang baik dapat diraih dan segala hal yang buruk dapat dihilangkan. Karena itu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda:

الْمُؤْمِنُ الْقَوِىُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللَّهِ مِنَ الْمُؤْمِنِ الضَّعِيفِ

Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari pada mukmin yang lemah.” (HR Muslim no. 6945)

Simak selengakapnya mengenai sifat mulia ini di dalam rekaman kajian yang disampaikan oleh Ustadz Abu Ihsan ini. Semoga bermanfaat

Download Ceramah Agama: Keutamaan Sifat Kuat dan Berani

Mari turut bagikan hasil rekaman ataupun link ceramah agama yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki, agar orang lain bisa turut mengambil manfaatnya. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/18720-keutamaan-sifat-kuat-dan-berani-aktualisasi-akhlak-muslim-ustadz-abu-ihsan-al-atsary-ma/